GELAP (PERUT BUMI)

Tak sedikit pujian untuk keagungan ciptaa-Nya atas keindahan bumi ini. Dan aku adalah salah satu orang yang beruntung menikmatinya. Di dunia ini atas aku bisa bisa menikmati udara bebas , angin berhembus, burung berkicau, pemandangan indah yang terhampar, dan hangatnya sinar mentari yang menyentuh tubuh dfari sinar-sinar kehidupan yang menerangi bumi.


Begitulah keeksotikan ruang-ruang gelap di perut bumi. Dulu
sebelum aku mengenal gua, dunia alam bawah (bukan alam gaib-red), tidak pernah terbayangkan olehku bahwa disana ada suatu keindahan cukup menakjubkan walau mataharipun terkadang tak mampu menjangkaunya. Keindahan yang jauh dari hiruk pikuk aktivitas manusia dipenuhi dengan ornamen-ornamen dan keseraian kehidupan yang sunyi,gelap dan abadi.

Tuhan memang adil. karena tidak hanya dipermukaan bumi yang indah, lengkap dengan segala gemerlapnya. namun, ia juga tak lupa memberikan sentuhan kepada si Dunia bawah Gua, Si Dunia bawah adalah salah satu anugerah Tuhan yang akan membuat takjub saat kita bercumbu denganya. keindahan yang diselubungi misteri. Ketika aku mulai memasuki gua, menelusuri ruang-ruang didalamnya dibantu alat penerangan, dan jangan lupa helm selalu menemani tapak-tapak kakiku. Jantung terus berdabar-debar menanti apakah yang selanjutnya akan aku temukan berikutnya. Apakah lubang menganga yang tidak dapat diterka kedalamanya, sungai bawah tanah yang mengalir deras, kolam yang tenang, ruang-ruang yang besar ukuranya, lorong sempit, ataupun juga pahatan alam yang tak mungkin dipahat oleh manusia.

Masuklah lebih dalam lagi dan matikan penerangan, sejenak rasakan kedamaiannya. Dalam keadaan mencekam, mataku seolah buta, tidak ada suara, hanya sayup-sayup suara hembusan angin menambah suasana dalam keheningan. Kuhayati dengan begiti dalam arti sebuah keagungan yang telah hadir disaat itu dan aku tersentak oleh klebetan kelelawar-kelelawar yang terbang diatas kepalaku.

Bagi tiap-tiap orang pasti memiliki alasan masing-masing ketika memasuki gua. Dai sekedar ingin tahu, having fan, ingin menikmati keindaha, merasakan sesuatu yang berbeda, penelitian, konservasi, atau apa sajalah. Semakin banyak orang yang memasuki gua tersebut, maka kerusakan yang mungkin terjadi akan sangat parah.
Bukan hanya manusia saja yang ingin hidup seribu tahun lagi. Bahkan di dunia bawah beserta isinya itupun memiliki hak yang sama dengan manusia untuk hidup bahkan beribu-ribu tahun lagi.

Jagalah keindahan di dunia yang penuh dengan kesunyian, sepi, gelap, abadi.

1 komentar:

  1. nano titanium by babyliss pro - TikTok
    Is it titanium plumbing possible to become a true titanium bike? — titanium bolts We titanium crystal do know that it will not require titanium solvent trap monocore a “twin blade” thinkpad x1 titanium for a bike, as the name suggests.

    BalasHapus

Popular Posts

Pengikut